Polri dan TNI Lakukan Sidak Lokasi Dugaan Gudang Ilegal di Dumai

Nasional61 Dilihat

Dumai – Kepolisian Resort (Polres) Dumai dan TNI lakukan pengecekan terhadap sejumlah lokasi yang di duga menjadi tempat penampungan BBM ilegal.

Sejumlah lokasi yang di duga menjadi gudang penampungan BBM ilegal yang di datangi aparat gabungan tersebut terlihat tidak ada aktivitas dan juga dalam kondisi terkunci dengan gembok.

Bahkan saat gudang yang diduga menjadi tempat “kencing” truck tangki BBM berwarna merah putih bertulisan Pertamina tersebut juga terlihat di palang dan dihalangi dengan drum.

Aparat gabungan saat melakukan sidak pada Sabtu (10/12/2022) tersebut juga memeriksa lokasi gudang yang diduga menjadi lokasi penampungan BBM tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada aktivitas.

Sebelum melaksanakan operasi, tim gabungan melaksanakan Apel pasukan yang di pimpin Oleh Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP ARIS GUNADI, S.I.K, M.H dan diikuti oleh Kasat Samapta Polres Dumai, AKP. M. Sahudi, SH,  Komandan Unit Intel Kodim 0320 / Dumai, Letda Inf K.M MEHA , Sub Denpom Dumai Pelda Muksin dan POM TNI AL Dumai, Serma Deli dan Pers.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengatakan Truck BBM Warna Merah Putih tidak di temukan singgah di gudang.

Pantauan di sepanjang jalan Sukarno Hatta, Truck BBM berhenti dan singgah di warung makan, bengkel, cucian mobil.

Di dalam gudang tersebut tim gabungan tidak menemukan drum dan tangki bahkan tidak ada satu orangpun di temukan orang didalam gudang.

Kemudian di lanjutkan beberapa gudang penampung lainnya, di sini masih sama tidak ada ditemukan aktivitas di dalam gudang.

Tim kembali menyisir gudang-gudang lainnya, masih juga menemukan gudang dalam keadaan kosong aktivitas, selain gudang di kunci dengan menggunakan gembok, juga jalan menuju arah gudang di beri palang kayu dan drum.

Usai melakukan penyisiran kesejumlah gudang penampungan BBM Ilegal, Kapolres Dumai Nurhadi Ismanto SH SIK kepada pers mengatakan, hasil dari turun ke lapangan di beberapa gudang, namun tidak ada di temukan aktivitas penimbunan BBM.

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto memerintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas, agar mengintensifkan patroli ke tempat-tempat yang di duga sebagai lokasi penampungan BBM Ilegal ini.

”Kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas agar memonitor aktivitas di gudang ini, tempelkan himbauan di pintu masuk gudang,” ujar Kapolres.

Polres Dumai tidak main-main menjaga BBM terutama BBM subsidi agar tidak di selewengkan oleh orang-tidak bertanggungjawab.

“BBM Subsidi wajib kita amankan apabila ada penyelewengan kita tindak,” tegasnya. (Rls)

Komentar